Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause

Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause – Menopause sedang menghadapi masalah global. Hal tersebut sejalan dengan makin meningkatnya jumlah populasi perempua berusia 50 tahun. Berdasarkan dara organisasi kesehatan dunia (WHO) jumlah perempuan berusia di atas 50 tahun pada 2030 mendatang akan mencapai 1,2 milliar orang. Padahal, tahun 1990, jumlah perempuan paruh baya baru 465 juta orang.

Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause

Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause

Dengan kata lain, dalam rentang waktu 40 tahun, telah terjadi peningkatan jumlah perempuan berusia di atas 50 tahun sebesar 250%. Tiga perempat dari jumlah tersebut tinggal di negara-negara berkembang. Gejala yang timbul pada perempuan menopause, adalah gejolak panas (hot flushes), jantung berdebar, susah tidur, cemas, nyeri saat berkemih dan nyeri sendi yang sangat menyiksa, hal tersebut dapat menyebabkan depresi dan gangguan kepercayaan diri. Bahkan dalam jangka panjang akibat kekurangan estrogen akan timbul keluhan osteoporosis, penyakit jantung, gangguan sistem kardiovaskuler serta stroke.

Untuk mengurangi berbagai gejala yang mampu menghambat aktivitas sehari-hari, maka diberikan terapi sulih hormon untuk menopause (TSH). Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause mampu mengurangi gejala yang timbul tersebut. TSH adalah kombinasi estradiol dan drospirenone (DRSP) yang bermanfaat mengontrol tekanan darah pada perempuan menopause.

Manfaat tambahan tersebut dimungkinkan karena DSRP merupakan progestogen unit yang memiliki aktivitas progestin with aldosterone receptor antagonism (PARA) yang dapat meringkan gejala menopause, sekaligus mengontrol tekanan darah pada perempuan post menopause yang memiliki tekanan darah tinggi.

DSRP mempengaruhi renin-angiostensin-aldosterone system (RAAS) yang mengontrol keseimbabngan sodium (garam) dan air dalam tubuh. Pada perempuan pasca menopause yang mendapat TSH oral konvensional, RAAS dirangsanng oleh komponen estrogen yang menyebabkan terjadinya retensi sodium dan iar sehingga berat badan bertambah. Hal tersebut tidak terjadi pada DRSP yang memiliki aktivitas PARA, karena menghilangkan rangsangan estrogen pada RAAS yang pada akhirnya akan menurunkan tekanan darajh pada peremuan dengan hipertensi dan mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang berhubungan dengan estrogen.

Selain itu, DRSP dengan aktivitas PARA bersifat anti androgenik yang mampu menekan gejala hiperandrogen yang terkadang terjadi pada perempuan menopause. Hiperandrogen ditandai munculnya jerawat yang berlebihan dan perubahan suara menjadi besar. Efek anti androgen lain bermanfaat bagi kulit dan rambut serta profil lipid.
Terapi standar menopause adalah pemberian estrogen. Sayangnya tidak semua dokter memiliki pengetahuan yang memadai mengenai pemberian hormon kepada perempuan menopause terutama tentang jenis hormon yang tepat untuk kondisi masing-masing pasien.

Pada perempuan menopause yang sudah tidak memiliki rahim, estrogen tunggal dapat diberikan sebagai Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause (terapi sulih hormon) untuk pemberian estrogen saja, hanya diberikan pada perempuan yang rahinya telah diangkat, karena pemberian estrogen dalam jangka lama akan menimbulkan hiperplasia atau kanker endomterium.

Untuk itu, dikuatirkan bila diberikan pada perempuan yang masih miliki rahim (uterus) maka akan timbul kanker endometrium. Penanganan Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause pada perempuan yang masih miliki uterus, diberikan kombinasi estrogen dan progesteron. Progesteron bertujuan untuk melindungi endometrium.

Pada menopause wanita, kebanyakan mereka akan mengalami gejala depresi dan kecemasan berlebihan biasanya yang akan menjadi suatu insomnia atau gejala susah tidur. Perubahan psikologi pada mereka di masa menopause akan menimbulkan suatu sikap yang berbeda-beda pada masing-masing individu, misalnya adalah suatu krisis yang dimanifestasikan ke dalam gejala menopause psikis misalnya adalah seperti cepat marah, mudah tersinggung, depresi, dan kecemasan yang terjadi dengan berlebihan, gelisah, serta takut.

Selain itu, gejala menopause wanita bukan hanya dinilai dari gejala psikis saja, namun dari gejala fisik juga. Gejala fisik yang terjadi pada wanita biasanya mempunyai suatu arti yang lebih di dalam kehidupan mereka. Salah satunya adalah siklus haid yang berhenti dan peluang mereka untuk mempunyai anak sudah tidak ada lagi. Hal ini akan mengakibatkan masalah yang lebih jauh lagi, mereka menjadi merasa tidak lagi berharga dan akan lebih khawatir akan ketakutan mengenai mereka tidak akan dicintai lagi oleh orang-orang sekitarnya. Perasaan ini yang sering muncul pada menopause wanita sehingga akan memunculkan cemas yang terjadi dengan berlebihan.

Gejala menopause wanita dalam bentuk psikis masih bisa diatasi dengan mengurangi gejalanya seperti mengonsumsi jenis gizi yang baik untuk kesehatan, menerapkan pola hidup yang sehat dan teratur, cukup mendapatkan waktu istirahat, selalu memelihara kesehatan tubuh dan memahami pengetahuan tentang masa menopause wanita. Cara untuk menangani gejala menopause wanita mempunyai suatu unsur yang penting yani adalah dengan mengubah gaya hidup dan memperbaiki gaya hidup seperti misalnya dengan memperbaiki asupan nutrisi Anda, melakukan olahraga secara teratur dan menghilangakan pikiran dari stres atau tekanan serta depresi sehingga bisa membantu untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga kehidupan seksual agar tetap bergairah.

Terapi Sulih Hormon Untuk Menopause

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause Wanita

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.365.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menopause Wanita and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.