Tanda-Tanda Menopause Wanita

Tanda-Tanda Menopause Wanita – Bisa di katakan rutinitas wanita dewasa lebih banyak di bandingkan dengan kaum pria, sehingga dengan kesibukan dan rutinitas sehari-hari yang kita lakukan akan membuat kita mengabaikan beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh dalam 10 tahun terakhir ini. Namun kenyataannya jam biologis pada kehidupnya tidak dapat di hambat dan tanpa disadari tiba-tiba tanda-tanda menopause wanita mulai datang mengahampiri.

Masa menopause biasanya akan terjadi pada wanita yang sudah menginjak usia 52 tahun, akan tetapi banyak wanita yang masih berusia 40-an mengalami menopause dini. Dan tentunya keadaan ini sangat dipengaruhi oleh perubahan hormon, terutama pada hormon estrogen yang dapat terjadi peningkatan atau penurunan yang terjadi secara tidak teratur. Mungkin saja tiba-tiba mengalami waktu menstruasi yang telat dan ketika melakukan pengecekan bahwa itu bukanlah tanda kehamilan. Dan ini merupakan tanda yang paling sering di alami oleh orang-orang yang berada pada masa perimenopause.

Tanda-Tanda Menopause Wanita

Tanda-Tanda Menopause Wanita

Biasanya tanda-tanda menopause wanita akan terjadi pada seseorang yang sudah memasuki usia lanjut. Yang keadaan dimana terjadi pemberhentian secara alami yaitu suatu siklus menstruasi yang dipercaya memiliki hubungan yang sangat kuat dengan tingkat lanjut usia seseorang wanita yang akan mengalami menopase. Untuk lebih jelasnya kali ini kami akan menjelaskan tentang tanda-tanda menopase wanita yang sering di alami oleh kebanyakan wanita yang telah memasuki masa menopause wanita. berikut ada beberapa tanda-tanda menopase wanita yang sangat penting untuk anda ketahui.

Tanda-tanda Menopause Wanita

Berikut ini ada  beberapa tanda dan gejala menopause wanita yang perlu anda ketahui, antara lain :

  1. Wanita yang mengalami menopause akan mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur.
  2. Wanita yang akan mengalami amsa meopause tentunya akan mengalami perimenopause. Dan yang di maksud dengan perimenopause yaitu kondisi siklus menstruasi yang terjadi secara tidak teratur yang dapat terjadi dalam waktu menstruasi yang singkat atau dalam waktu yang lebih lama tidak seperti biasanya.
  3. Tanda-tanda menopause wanita yang paling sering di keluhkan yaitu bagian organ intim atau vagina mengalami kekeringan. Tentunya hal ini dapat disebabkan oleh kadar estrogen mengalami penurunan sehingga jaringan vagina wanita akan menjadi kering, menjadi tipi dan menjadi kurang elastis.
  4. Menopause wanita selanjutnya yaitu wanita akan mengalami gairah untuk melakukan seks berkurang dengan berkurangnya gairah seks tersebut di akibatkan dari tidak seimbangnya hormon.
  5. Tanda-tanda menopause wanita yang akan di alami selanjtnya yaitu wanita akan mengalami susah tidur atau insomnia.
  6. Dan tanda-tanda menopause wanita yang paling tidak disadari oleh wanita yang mengalami menopause adalah hot flashes. Yang di maksud dengan hot flashes adalah kondisi dimana seseorang akan merasakan rasa panas yang sangat luar biasa pada bagian seluruh tubuhnya yang ditandai dengan keluarnya keringat serta wajah akan memerah. Dan biasanya hal ini disebabkan oleh turunya kadar estrogen.
  7. Pertambahan berat badan merupakan tanda-tanda menopause wanita yang akan di sebabkan oleh adanya perubahan hormon sehingga akan menyebabkan berat badan wanita menjadi meningkat. Dan biasanya lemak yang terdapat dalam tubuh akan di pertahankan lebih lama, dan hal tersebut di akibatkan dari penurunan kadar estrogen.
  8. Mood atau suasana hati yang mudah sekali berubah-ubah.
  9. Dan tanda-tanda menopause wanita yang terakhir yaitu seorang wanita akan mengalami mudah kelelahan.

Cara Mengatasi Gejala dan Tanda-Tanda Menopause Wanita

Sebenarnya seorang wanita yang mengalami menopause tidak membutuhkan perawatan medis untuk mengatasi menopause ini. Walaupun adanya tindakan medis, hal tersebut hanya bertujuan untuk meringankan gejala dan tanda-tanda menopause wanita  yang cukup mengganggu, serta juga di gunakan untuk mencegah semaksimal mungkin keadaan kronis yang mungkin disebabkan oleh faktor penuaan.

Tanda-Tanda Menopause Wanita

Tanda-Tanda Menopause Wanita

Terapi Hormon

Dengan memberikan resep obat menopause yang yang terkandung hormon estrogen dosis rendah yang bertujuan untuk meredakan dan mengurangi rasa hot flashes yang terkadang membuat penderitanya sangat menderita. Dan biasanya pemberian obat ini bermaksud untuk mencegah terjadinya keropos tulang.

 Vaginal Estrogen

Cara mengatasi menopause wanita yang dapat di lakukan dengan pemberian obat dalam bentuk tablet atau krim yang langsung di berikan ke bagian vagina wanita yang bertujuan untuk mengurangi gejala menopause kekeringan pada vagina dan juga mengatasi masalah saat buang air kecil.

Obat Anti Depresan Dosis Rendah

Gejala menopause wanita hot flashes dapat diringankan dengan menggunakan obat depresan dari golongan SSRI. Tentunya manfaat obat ini sangat baik untuk dapat memperbaiki mood atau suasana hati dan emosi yang tidak stabil dan sangat cocok bagi wanita yang tidak dapat melakukan pengobatan medis dengan terapi  hormon.

Obat Osteoporosis

Salah satu gejala dan tanda-tanda menopause wanita yang paling sering di alami oleh kaum wanita adalah terjadinya pengeroposan tulan. Dan biasanya dokter akan memberi resep obat osteoporosis yang bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya patah tulang.

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause Wanita

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.395.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menopause Wanita and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.