Tanda dan Gejala Menopause Wanita

Tanda dan Gejala Menopause WanitaMenopause merupakan masa dimana seorang wanita mengalami menstruasi yang berhenti atau mati haid selama 1 tahun terakhir. Untuk kondisi normal, menopause wanita sebenarnya dialami oleh wanita yang usianya sudah lanjut yakni usia 40-55 tahun. dan kondisi ini adalah salah satu bagian dari terjadinya proses penuaan yang terjadi pada wanit. Beberapa wanita menopause ada yang tidak mengalami perubahan perubahan yang berarti pada tubuhnya atau juga pada moodnya, namun untuk sebagian yang lainnya akan merasakan ika menopause adalah suatu hal yang terasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. Perimenopause merupakan suatu gejala yang terjadi akibat adanya perubahan hormonal yang dialami oleh wanita selama tahun-tahun menjelang mereka mengalami menopause.

Tanda dan Gejala Menopause Wanita

Tanda dan Gejala Menopause Wanita

Tanda dan Gejala Menopause Wanita

Perubahan hormonal yang terjadi sebelumnya dan juga setelah menopause mengakibatkan terjadinya munculnya gejala, diantaranya adalah :

  1. Menstruasi yang tidak teratur, seringkali terjadi selama beberapa tahun sebelum mengalami menopause. Jarak antar siklus yang memendek dan juga memanjang. Dan selain itu, darah yang keluar jumlahnya bisa banyak atau sedikit. Dan dapat terjadi suatu pendarahan antar dua siklus atau juga tidak mengalami menstuasi.
  2. Hot flashes. Tanda dan Gejala Menopause Wanita yang seperti ini biasanya sering disertai dengan keluarnya keringat dan juga disertai dengan menggigil. Hot flashes ini adalah suatu perasaan panas dan juga kemerahan di kulit, yang biasanya muncul pada daerah sekitar dada dan kemudian akan semakin menyebar ke leher, wajah, serta lengan. Gejala dari hot flashes ini biasanya muncul di malam hari, dan ada saatnya mengakibatkan penderitanya menjadi terbangun.
  3. Vagina kering karena kadar estrogen semakin berkurang. Tanda dan Gejala Menopause Wanita lainnya yang terjadi adalah penurunan pada kadar estrogen yang mengakibatkan lenejturan dinding vagina menjadi berkurang. Dan semakin lama semakin tipis lapisan dindingnya, seingga cairan yang dihasilkan juga akan semakn dikit. Hal ni dapat mengakiibatkan nyeri dan ketidaknyamanan saat sedang melakukan hubungan seksual.
  4. Ketidakmampuan untuk mengendalikan buang air kecil. Hal ini penyebabnya adalah akibat otot-otot di saluran kemih semakin melemah karena adanya penurunan kadar estrogen saat sedang mengalami menopause.
  5. Perubahan mood atau suasana hati dan masalah gangguan tidur, selama perimenopause dan juga setelah menopause.

Di awal usia 30 tahun, maka produk hormon estrogen yang dihasilkan oleh indung telur akan semakin berkurang. Perubahan dari kadar estrogen bisa mempengaruhi seluruh bagian tubuh kita, termasuk diantaranya adalah jantung, tulang, saluran kemih, dan juga kulit, serta rambut.

Selain itu, resiko dari terjadinya Tanda dan Gejala Menopause Wanita adalah :

  1. Resiko penyakit jantung yang semakin meningkat dengan drastis setelah seorang wanita mengalami menopause. Yang penyebabnya adalah akibat kadar hormon estrogen menurun. Dan hormon ini bisa mengendalikan kadar kolesterol didalam tubuh wanita, serta menjaga kesehatan pada kardiovaskular atau pembuluh darah.
  2. Resiko mengalami penyakit osteoporosis atau pengeroporosan tulang dan juga patah tulang yang semakin meningkat di masa menopause. Dan massa tulang atau kepadatan tulang akan semakin berkurang seiring dengan produksi dari kadar estrogen semakin menurun didalam tubuh di masa menopause.

Salah satu cara mengatasi Tanda dan Gejala Menopause Wanita adalah dengan melakukan terapi sulih hormon atau yang lebih dikenal dengan TSH. TSH ini bertujuan untuk membantu meringankan gejala menopause. Dan sebagian besar dari hormon yang digunakan di TSH meerupakan hormon yang alami. tetapi TDH tidak dapat dilakukan pada wanita dengan riwayat penyakit kanker payudara dan juga penyakit kanker rahim didalam keluarganya. Dan TSH sendiri bisa berbentuk obat yang bisa diminum, ditempel atau juga dioleskan di kulit, krim dan bentuk tablet yang dimasukkan ke dalam vagina, serta implan atau susuk KB.

Manfaat dilakukannya TSH adalah :

  1. Membantu meringankan Tanda dan Gejala Menopause Wanita hot flashes, vagina kering serta gejala pada saluran pencernaan akibat kekurangan hormon estrogen.
  2. Membantu meringankan gejala dari ketidakstabilan psikis seperti misalnya mudah tersinggung, kecemasan, dan juga depresi ringan. namun masih belum jelas apakah ini egek langsung TSH pada suasana hati atau juga dari efek kurangnya gejala atau keluhan fisik.
  3. Namun manfaat yang terbesar dari TSH adalah yakni membantu menjaga kepadatan tulang. TSH sendiri membantu untuk mengurangi proses massa tulang yang hilang dan membantu mencegah penyakit osteoporosis.
  4. Dan untuk beberapa wanita, TSH juga akan mengurangi kerutan atau juga keriput di kulit.

Namun bukan berarti TSH bisa memberikan manfaat saja, ada faktor resiko dari penggunaan TSH,, yakni adalah :

  1. Penyakit kanker endometrium atau kanker rahim. Di tahun 1960-an estrogen biasanya sering diberikan untuk beberapa pasien yang mengalami kanker rahim di stadium rendah. Dan jika estrogen diberikan bersamaan dengan progesteron, maka resiko penyakit endometrium akan semakin berkurang. Dan pemberian dari hormon estrogen ini bisa direkomendasikan pada wanita yang sudah menjalani pengangkatan rahim atau histerektomi.
  2. Kanker payudara, resiko yang kecil pada penyakit kanker payudara setelah melakukan TSH selama 5-10 tahun. namun hal ini tidak ditemukan saat menalani TSH kurang dari 5 tahun. sangat penting untuk membicarakan hal ni sebelum Anda menjalani TSH.

itulah Informasi mengenai Tanda dan Gejala Menopause Wanita. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Tanda dan Gejala Menopause Wanita

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause Wanita

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.395.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menopause Wanita and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.