Menopause Wanita Lanjut Usia

Menopause Wanita Lanjut Usia – Wanita yang sudah menginjak umur kepala empat sudah akan mendekati masa nya menopause. Karena menopause wanita lanjut usia yang normal akan terjadi di antara umur 40 tahun. Menopause wanita lanjut usia bisa terjadi di umur 40 karena, hormon untuk mengatur menstruasi sudah mulai mengalami penurunan fungsi. Sehingga jadwal menstruasi akan mengalami ketidak teraturan. Selain jadwal yang tidak teratur darah yang keluarpun tidak sebanyak pada menstruasi seperti biasa nya. jadwal menstruasi juga semakin lama akan semakin jarang hingga terjadi beberapa bulan sekali dengan waktu yang kurang dari 7 hari, hingga semakin lama akan tidak akan ada menstruasi dan hal itu dinamakan dengan menstruasi pada wanita.

menopause wanita

menopause wanita

Gejala Menopause Wanita Lanjut Usia

Akan ada gejala gejala yang akan berdatangan sebelum datang nya masa menopause wanita lanjut usia. gejala tersebut bisa seperti ini :

  • Siklus menstruasi berubah

Seperti hal nya sudah di katakan di atas, menopause wanita lanjut usia akan menyebabkan jadwal atau siklus mengalami perubahan, dan akhir nya menjadi tidak teratur datang nya menstruasi. Sehingga hormon juga akan mengalami perubahan.

  • Rasa panas

Menopause wanita lanjut usia sebelum terjadi akan menyebabkan produksi keringat akan berlebihan karena rasa panas tubuh juga akan meningkat. rasa panas yang akan datang tidak akan separah sakit demam. Tetapi juga akan mempengaruhi jantung dan akhir nya jantung akan berdetak dengan cepat tidak seperti pada keadaan tubuh yang normal.

  • Penurunan gairah seks

Gejala lain yang akan muncul ketika masa menopause wanita lanjut usia akan menurunkan gairah seks. Sehingga banyak wanita yang telah memasuki masa menopause wanita akan tidak mau melakukan hubungan seks dengan pasangan nya.

Ketika mengalami gejala menopause wanita lanjut usia juga sering gelisah ketika tidur, hingga susah untuk tidur pada malam hari. pemicu susah tidur yang dialami karena keringat yang terus menerus keluar hingga tubuh akan selalu basah dengan keringat dan susah untuk tidur dengan nyenyak di malam hari.

  • Emosi yang tidak stabil

Menopause wanita jua akan mengalami dimana emosi yang akan sulit untuk di kendalikan. Seperti hal nya mudah sekali marah dan tersinggung dengan perkataan atau perilaku orang lain yang tidak di sukai. Selain akan mudah sekali untuk marah dan sensitif juga akan deperesi  dan terlihat murung. Hal ini terjadi karena tubuh mengalami perubahan pada hormon.

  • Kenaikan berat badan

Gejala menopause wanita juga bisa menaikkan berat badan. Karena akan terjadi peningkatan nafsu makan tetapi proses pencernaan nya berjalan lama. Sehingga banyak makanan yang menumpuk di perut dan juga lemak akan banyak hingga mengalami peningkatan yang siknifikan.

Tidak hanya ada perubahan di dalam tubuh saja, tetapi juga akan muncul perubahan di luar tubuh yang akan terjadi pada kulit. kulit yang awal nya lembab bisa menjadi kering seperti kulit tidak sehat. kejadian ini juga umum terjadi ketika memasuki masa menopause wanita. tidak hanya kering tetapi juga kulit akan berkerut dan akan muncul flek hitam secara perlahan lahan, dan merupakan suatu penuaan yang mulai terjadi.

  • Pusing kepala

Gejala menopause wanita juga akan menyebabkan saraf kepala terganggu, hingga menyebabkan pusing kepala yang sering terjadi. Hal ini sebaik nya memijat kepala dan tidak mengkonsumsi obat yang sembarang jika ingin merasakan efek samping yang mengganggu tubuh.

  • Berkurang nya volume rambut

Jika sebelum memasuki masa menopause wanita memiliki rambut yang bagus dan lebat, tetapi hal ini akan berubah ketika masa menopause telah datang. Karena berkurang nya produksi hormon estrogen dan pertumbuhan dan kualitas rambut juga akan mengalami penurunan hingga akan menyebabkan rambut lama kelamaan akan menipis karena kerontokan.

  • Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih atau sering buang air kecil hingga mengeluarkan air seni akan sakit juga akan dialami ketika sebelum menopause wanita. hingga lebih banyak pasien infeksi saluran kemih pada wanita di bandingkan dengan laki laki.

Cara Mengatasi Menopause Wanita Lanjut Usia

Untuk mengatasi gejala menopause yang datang bisa untuk mengunjungi dokter. tetapi jika ingin mengatasi nya sendiri juga bisa di lakukan. Seperti hal nya mulai mengalami perubahan kulit yang semakin mengering, sebenar nya hal ini juga banyak terjadi pada wanita lain yang tidak dapat merawat kulit nya dengan baik, sehingga untuk mengatasi nya bisa dengan melakukan tambahan cairan ke tubuh dan menggunakan produk perawatan seperti body lotion yang tiap hari di oleskan ke seluruh kulit yang kering dan dibarengi dengan minum air putih yang banyak.

Dan jika mengalami rasa panas yang menggangu, maka bisa menggunakan pendingin ruangan tambahan atau kipas angin juga bisa. Selain itu juga bisa dengan penggunaan pakaian yang terlalu tebal bisa di hindari dahulu agar tidak mudah panas dan mengeluarkan banyak keringat, terlebih ketika ingin tidur. Penggunaan baju yang nyaman dan sprei kasur yang bahan nya tidak akan mudah panas. Karena menopause wanita juga bisa mengalami stress maka solusi yang baik adalah dengan melakukan liburan bersama keluarga dan memiliki istirahat yang cukup.

CARA PEMESANAN MENOHERBS

Wish MenoHerbs Boyke&Co Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Menopause, Serta Untuk Menjaga Keindahan Tubuh Wanita!

Menoherbs Untuk Mengatasi Menopause Wanita

Harga 1 Botol Kapsul MenoHerbs isi 30 Kapsul = Rp.365.000,-

Cara Pemesanan Cepat MenoHerbs:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan MenoHerbs, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Menoherbs Mengatasi Pra Menopause Dini, Menopause dan Post Monopause, Serta Menjaga Keindahan Tubuh Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menopause Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.